RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

'BoUt Me

My photo
Jakarta, Indonesia
All my friends, I really need some advise to you all for increasing my blog.., take care and be happy !!!!!!!

Wednesday, April 28, 2010

Peduli gak Cuma kasihan, but do something !

| |

Seringkali mungkin kita merasa kasihan, iba dengan para peminta-minta yang ada di jalanan kota. Kasihan, peduli atau apapun itu, boleh aja..tapi ada kalanya, rasa kasihan itu, dihilangkan tanpa menghilangkan kepedulianmu.

Kasihan vs Peduli

Waktu melihat anak kecil terpaksa ngamen di Traffic Light, apa yang kamu rasakan? Lalu, apa yang kita lakukan? Memberinya uang sebanyak uang jajan kita waktu seumuran dia? Girls, tindakan itu apa bisa di sebut peduli? Peduli pada hidup anak jalanan yang seharusnya ada di sekolah untuk belajar, tapi dia justru memeras keringat demi (mungkin) menghidupi keluarganya di rumah. I think not ! Mungkin kita sekedar kasihan, dan gak tega dengan apa yang kita lihat. Jadi, yang di sebut peduli, gimana sih? Peduli means, kita berpikir panjang untuk melihat ke depan soal masa depan anak itu. Memberinya uang sebanyak mungkin gak akan membantu dia untuk menemukan masa depannya yang lebih baik. Itu justru akan menjebaknya pada suatu tempat (jalanan) yang nggak memberi rasa aman sama sekali. Memberinya uang banyak akan semakin membuatnya betah di jalanan, tanpa ada keinginan untuk kembali ke dunia dia yang seharusnya.

It’s time to Care !

 Pengemis Cacat
Siapa yang nggak kasihan dengan orang cacat? Meski banyak orang dengan cacat fisik mampu membuktikan kalau cacat bukan akhir dari segalanya, dan justru berkarya melebihi orang normal, tapi ada banyak juga orang cacat yang terbatasi, sedangkan hidup menuntun mereka untuk memenuhi segala kebutuhannya sendiri, lalu harus mengandalkan belas kasihan orang lain. Wajib hukumnya bersedekah sama mereka sebagai bentuk kepedulian kita terhadap mereka. It’s not just about money, misalnya, kita bisa membantu orang buta untuk menyeberang jalan, itu juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap orang tersebut.

 Pengemis Tua Renta
Mereka harusnya menikmati sisa hidup dengan tenang. Tetapi, kerasnya kehidupan memaksa mereka untuk tetap berusaha untuk mencari uang. Nggak ada yang bisa di karyakan, salah satunya cara adalah dengan meminta-minta, nggak Cuma kasihan, kita juga harus peduli sama mereka yang masih mau menghadapi kersnya kehidupan di usia senja. Memberi uang, makanan bahkan pakaian atau sekedar berbagi minum bisa termasuk kepedulian kita terhadap mereka.

 Singer in the street
Waw pengamen ! Pasti sangat mengganggu banget, klo kita sedang makan, tiba-tiba ada segerombolan pengamen lengkap dengan alat musiknya akan menghibur kita dengan nyanyian mereka. Dilihat lagi nih..kalau si pengamen punya suara merdu atau rombongan mereka sudah seperti rombongan orkes, mereka pasti yang berhak kita harapkan dan peduli.

 Bencana Alam
Mendengar berita ada gempa bumi di bagian lain Indonesia, nggak cukup banget, dengan hanya bisa bilang, kasihan ya..? Hellow....mereka gak butuh rasa kasihan, tapi kepedulian dari kita sendiri. Do something !! buka lemari, cari baju-baju yang sekiranya tidak mencukupi badan kita lagi(longgar) karna badan kita yang turun berat badan atau over weight(kelebihan berat badan), bungkus dan sumbangkan !

 Daerah Konflik
Heiy Guys..mereka yang ada di daerah rawan ini juga butuh kepedulian mu lho.. Hidup tenang yang sekarang kamu rasakan ini sangat berharga banget buat mereka. Lebih baik, kumpulkan baju-baju bekas yang layak pakai pastinya, sandang, buku-buku, sampai peralatan ibadah.
So u guys,,Please to be care for everybody else !

0 comments:

go-top

Post a Comment

FreuNde

 
 

MiZzY's blog | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top