RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

'BoUt Me

My photo
Jakarta, Indonesia
All my friends, I really need some advise to you all for increasing my blog.., take care and be happy !!!!!!!

Sunday, April 4, 2010

Actions belonging to extreme-treatment and how should we react?

| |

 Plastic surgery
Ini menempati urutan pertama dari extreme treatment menurut survei para ahli medis sedunia.. Menurut sejarahnya, pada sekitar abad ke-16, bedah plastik memang digunakan untuk memperbaiki penampilan orang yang cacat tubuh akibat perang, cacat lahir, atau cacat akibat kecelakaan. Itu memang masih wajar. Tapi, mulai abad ke-19, kebutuhan bedah plastik jadi berubah. Banyak orang menjadikan beedah plastik sebagai jalan pintas untuk menutup kekurangan penampilan atau bermimpi menjadi cantik sempurna (waow...!!)
Padahal, resiko yang dihadapi dari bedah plastik ada sederet, mulai dari resiko ringan seperti timbul memar dan bilur, bengkak pada wajah atau tubuh yang di operasi, sampai resiko berat sampai infeksi menjalar hingga kematian.

Sebaiknya : Daripada berpikir untuk melakukan bedah plastik untuk alasan sepele begitu, mending mencoba atau mempraktekkan segudang info dan tips yang ada di majalah kecantikan (asal sering baca ajjah lebih update ajjah,hahahha). Atau kalau kamu piawai mix and match baju atau jadi pintar dandan sendiri, perhatian orang pun akan lebih terfokus ke kamu bukan pada penampilan fisik ! Atau bisa lebih cantik dengan be u’r self and be who really u are...

 Liposuction
Liposuction alias sedot lemak yaitu tindakan untuk mengurangi lemak tubuh dengan cara melubangi kulit hingga menebus lapisan lemak tubuh. Kemudian, menyedotnya dengan tenaga vakum yang disebut kanul. Teknik sedot lemak yang paling populer adalah Tumescent Technique, yaitu meyedot lemak dengan bius lokal. Cairan bius yang di gunakan dibatasi maksimal 2500cc dan lemak yang diambil gak boleh lebih dari 200cc dalam satu kali bedah. Tapi, dalam prakteknya, gak jarang ada pasien yang justru minta agar lemak yang diambil dari tubuhnya melebihi batas. Soalnya dia berfikir, semakin banyak lemak yang di sedot, semakin kecil pula tubuhnya. Padahal, hal itu jelas amat sangat berbahaya. Salon-salon kecil yang melakukan sedot lemak ilegal biasanya menuruti saja kainginan pasiennya . Hasilnya tentu saja malpraktek , yang berakibat sangat parah, atau bahkan kematian, karena overdosis obat bius, akibat banyaknya lemak yang di sedot dibutuhkan kadar obat bius yang sebanding pula.
Sebaiknya : Cara paling aman untuk menurunkan olahraga, tentu saja dengan berolahraga untuk membakar lemak dan mengatur pola makan. Kalau pun ingin melakukan sedot lemak, untuk alasan kesehatan, konsultasilah dengan dokter, bukannya pergi ke salon, karna sedot lemak itu sebenarnya tindakan medis bukan tindakan kecantikan !! karana akan wajib melakukan serangkaian tes untuk mengetahui kesiapan tubuh sebelum di sedot lemaknya.

 Laser
Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation (LASER) yaitu sinar hasil dari kejutan aom yang bertenaga tinggi, dapat merusak sel atau menghalau penyakit tertentu, tanpa melukai kulit. Karena kelebihannya tersebut, sinar laser juga bisa di gunakkan untuk mengurangi bekas luka pada kulit dalam dunia teknologi kecantikan. Tapi, Cuma ahli dermatologi ( bukan ahli kecantikan) yang boleh menggunakan penyinaran laser ini. Dalam survei kasus, remaja yang minta tindakan laser biasanya bermasalah dengan bekas-bekas jerawat pada kulit wajahnya. Padahal kulit remaja, tidak membutuhkan tindakan seperti itu, karena kulit remaja akan terus berkembang.

Sebaiknya : Kalau mau kulit wajah mulus dan bersih harus rajin membersihkan kulit wajah. Terutama setelah beraktivitas dan sebelum tidur. Jangan pernah tidur dengan riasan masih menempel di wajah. Walau secapek apapun, bersihkan dahulu dengan sabun khusus pembersih wajah, bukan sabun badan..
Kalau hari sangat panas, pakai juga cream tabir surya plus perbanyak makan sayur dan buah, karena sudah terbukti bikin kulit makin kinclong..

 Slimming Pills

Kadangkala, obsesi menjadi langsing membuat seseorang mengambil jalan pintas dengan minum obat-obatan pelangsing, tanpa konsultasi dulu ke dokter. Apalagi sekarang juga banyak dijual aneka jenis obat yang berfungsi menurunkan lemak dari tubuh.
Nggak semua obat pelangsing mempunyai efek memuaskan bagi orang yang menelannya. Salah salah, kamu malah bisa kena efek samping, seperti sakit kepala, badan gemetar, jantung berdebar keras, diare, atau sakit maag akut. Soalnya, seperti obat pada umumnya, nggak semua orang bisa cocok mengkomsumsi obat-obatan tersebut.

Sebaiknya : Resep diet yang paling manjur menurut para ahli nutrisi adalah penngaturan pola makan dengan benar. Misalnya, daripada minum minuman bersoda. Minum saja air putih yang dikucuri sedikit perasan jeruk lemon. Atau kalau lagi pengen es krim vanila, ganti saja dengan frozen yogurth rendah lemak ( jangan pakai topping biskuit cokelat atau brownies, yuphz ! pakai saja toping buah ). Dengan begitu lebih hemat kalori.


 Akupuntur

Ini metode pengobatan dari Cina dengan cara menstimulasi titik tertentu pada tubuh untuk mempertahankan kondisi kesehatan tubuh. Metode yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu ini sebenarnya boleh boleh saja digunakan untuk perawatankecantikan seperti menghilangkan jerawat atau melangsingkan tubuh. Tapi, kita perlu waspada terhadap jarum yang digunakan. Kalau jarumnya nggak steril, bisa saja kita tertular penyakit hepatitis atau virus HIV / AIDS !

Sebaiknya : Rajin membaca majalah trend and info bisa menambah pengetahuan kita soal urusan mengoreksi penampilan. Cari tahu apa kekuarangan maupun kelebihan penampilan kita. Lalu ikuti panduan atau tips untuk menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan penampilan.
Remember, beauty comes in every shape, and beaty shouldn’t mean pain ! kalau bukan atas alasan kesehatan, pikir lebih dari dua kali sebelum mengambil tindakan extreme-treatment. Terimahlah dirimu apanya, karena Tuhan pasti memberikan setiap kelebihan yang tersimpan dalam diri setiap insan ciptaan-NYA. Kelebihan itu gak mutlak kecantikan fisicly lho ! Try to love u’r self and u’R inner beauty will shine through !

0 comments:

go-top

Post a Comment

FreuNde

 
 

MiZzY's blog | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top