RSS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

'BoUt Me

My photo
Jakarta, Indonesia
All my friends, I really need some advise to you all for increasing my blog.., take care and be happy !!!!!!!

Saturday, May 15, 2010

Memory

| |

Memori adalah pusat dari operasi pada sistem komputer modern. Memori merupakan suatu tempat penyimpanan utama (primary storage) yang bersifat sementara (volatile). Ukuran memori yang terbatas dapat menimbulkan masalah bagaimana menempatkan program yang berukuran yang lebih besar dari ukuran memori fisik (memori utama) dan masalah penerapan multiprogramming yang membutuhkan tempat yang lebih besar di memori.
CPU mengambil instruksi dari memory berdasarkan nilai dari program counter. Instruksi ini menyebabkan penambahan muatan dari dan ke alamat memori tertentu.
Setiap program yang dijalankan harus berada di memori.

Di sinilah konsep memori virtual yang disebut RAM, tetapi secara fisik ada pada hard disk komputer. Prosesor memerlukan cara kerja memori untuk menyimpan data yang berkaitan dengan program-program yang dijalankan. Untuk tujuan ini, RAM (Random Access Memory) digunakan. RAM adalah memori kerja dari komputer dan ukurannya mempengaruhi berapa banyak beban kerja atau pemrosesan beban, sebuah komputer dapat menangani, pada suatu waktu. Jika bukan karena memori virtual, komputer akan menutup telepon setiap kali Anda memulai banyak program pada satu waktu dan pengelolaan melampaui beban kerja dari RAM.
Dengan penggunaan memori virtual, RAM dapat memindai wilayah memori yang tidak digunakan pada saat ini , menambahkan ruang RAM tambahan untuk multitasking. Memori RAM disimpan pada hard disk dalam bentuk file halaman yang disebut 'pagefile.sys' dan secara otomatis disimpan dan diambil oleh RAM .

Untuk Windows Vista, sistem operasi, di sini adalah bagaimana Anda dapat meningkatkan ukuran memori virtual. Klik kanan pada 'My Computer' dan pilih 'Properties' pilihan. Klik pada 'Advanced System Settings'. Pada jendela yang akan terbuka, di bawah 'Advanced' tab, klik setting. Di sana, lalu di bawahnya pada tombol 'Advanced' tab, klik pada 'change' tombol, under bagian 'Virtual Memory'. windows lain akan muncul. Hapus tanda centang pada kotak centang?'Automatically manage paging file size for all drives'. Pilih 'Custom' dan masukkan jumlah memori virtual ukuran yang Anda inginkan. Dua entri akan harus dibuat dalam mega byte. Salah satunya adalah 'Initial Size' dan yang lain adalah' 'Maximum Size'. Kemudian klik 'Ok' dan restart komputer Anda untuk memperoleh pengaturan tersebut yang akan memakan effect.

Teknik memori virtual akan memudahkan pekerjaan seorang programmer ketika besar data dan programnya melampaui kapasitas memori utama. Sebuah multiprogramming dapat mengimplementasikan teknik memori virtual sehingga sistem multiprogramming menjadi lebih efisien.

Reference :
 http://abba.vlsm.org
 http://managementfile.com

0 comments:

go-top

Post a Comment

FreuNde

 
 

MiZzY's blog | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top